Buku Pelatihan Teknis Potensi Pencarian Dan Pertolongan
Pertolongan Di Ketinggian (2022)


ISBN : 978-623-99682-1-2
Penulis : Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS)
Tebal : 87 halaman
Ukuran : 15x21 cm
Harga :

SINOPSIS :
Dalam pemasyarakatkan SAR, Basarnas melaksanakan pembinaan kemampuan dan kesiapan SDM serta pelaksanaan koordinasi yang berkelanjutan, agar setiap saat dapat melaksanakan tugas operasi pencarian dan pertolongan dengan optimal. Salah satu caranya adalah dengan memberikan edukasi bagi masyarakat khususnya melalui buku ajar Basarnas yang diterbitkan ini. Melalui buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan/bahan ajar bagi masyarakat, potensi SAR yang pada akhirnya dapat menjadi pedoman dalam melaksanaan pencarian dan pertolongan khususnya di ketinggian secara cepat, andal, efektif, efisien, serta aman.

Buku ajar/pegangan bagi masyarakat untuk melakukan pencarian dan petolongan di ketinggian ini merupakan buku pegangan atau buku panduan yang berisikan substansi tentang tata cara melakukan pencarian dan pertolongan bagi manusia yang mengalami kondisi membahayakan di ketinggian.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Dikarenakan terbatasnya Sumber Daya Manusia, maka Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) terus berupaya untuk dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama melaului pelatihan dan pemasyarakatan SAR dengan berbagai pihak, seperti TNI, POLRI, Kementerian/Lembaga, Akademisi, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, serta para relawan yang memiliki potensi SAR. Dengan buku ini diharapkan masyarakat mendapatkan edukasi yang baik dan benar tentang bagaimana melakukan proses pencarian dan pertolongan kepada korban, sehingga dapat meminimalisir jumlah korban. Semoga buku pegangan dalam pencarian dan pertolongan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

 
Menu